Sejak diluncurkan pada tanggal 10
November 2013 lalu, Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi &
Harga Terjangkau (KBH2), or Low Cost Green Car (LCGC) andalan Suzuki,
yaitu KARIMUN WAGON R telah berhasil merebut hati masyarakat. Hal ini
dibuktikan dengan pencapaian penjualan (whole sales) sebesar 12.765 unit
hingga bulan April 2014. Pencapaian penjualan tersebut membuktikan
bahwa KARIMUN WAGON R dengan tagline ’Lebih dari Cukup’, sebagai pilihan
ideal bagi keluarga modern Indonesia.
Untuk melengkapi varian KARIMUN WAGON R yang sudah hadir saat ini, yakni GA, GL dan GX, maka PT.
Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan
varian KARIMUN WAGON R teranyar dengan tampilan lebih gaya, sporty dan
nyaman, yaitu ‘KARIMUN WAGON R DILAGO ’. Nama DILAGO berasal dari bahasa
daerah Maluku, yang berarti “menjadi yang terbaik”. Tujuan
diluncurkannya KARIMUN WAGON R DILAGO ini adalah untuk memenuhi
kebutuhan konsumen yang selama ini menginginkan adanya modifikasi pada
kendaraan kesayangannya, sehingga mobil SUPER ini tampil makin gaya.
Disamping itu, kehadiran KARIMUN WAGON R DILAGO juga dilengkapi dengan
garansi aksesoris mengikuti warranty unit yakni 50.000 km tanpa batasan
waktu.
Tampilan Gaya Karimun Wagon R DILAGO
KARIMUN WAGON R DILAGO tampil dengan
perubahan pada sisi eksterior dengan adanya penambahan aksesoris pada
body depan, samping dan belakang.
Pada bagian depan terdapat penambahan
Chrome Front Grille Upper, Chrome Front Grille Lower, Front Under
Spoiler dan Fog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilan
KARIMUN WAGON R DILAGO .
Pada sisi samping, terjadi perubahan
eksterior dengan adanya penambahan Chrome Door Handle, Side Body Molding
dan Side skirt. Kesan menawan pada Karimun Wagon R Dilago kian
terpancar dengan adanya penambahan aksesoris di bagian belakang berupa
Rear Upper Spoiler with high mount stop lamp, Rear Under Spoiler,
Muffler Extensiondan Ecodome ‘DILAGO’.
Pengendalian Karimun Wagon R juga semakin
terasa mantap dan nyaman dengan adanya perubahan velg dengan desain
terbaru dan ukuran ban 175/65 R14. Velg 175/65 R14 ini juga secara
signifikan meningkatkan tampilan eksterior menjadi lebih menarik. Di
aspek keamanan, disematkan fitur parking sensor & alarm pada KARIMUN
WAGON R DILAGO sehingga menambah kemudahan saat memarkir kendaraan.
Selain penambahan fitur tersebut, Karimun Wagon R tetap memiliki fitur
Immobilizer.
KARIMUN WAGON R DILAGO memiliki unsur
SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) seperti pada
varian KARIMUN WAGON R lainnya guna memenuhi berbagai kebutuhan calon
konsumen dan konsumennya. Untuk performa, KARIMUN WAGON R DILAGO tetap
mengusung mesin K10B 998cc yang sangat irit bahan bakar. Ditunjang
dengan adanya penggerak roda depan (front wheel drive) yang membuat
kendaraan ini lincah saat bermanuver dikendarai di jalan raya pada saat
kondisi macet.
Untuk memenuhi kebutuhan keluarga
Indonesia, KARIMUN WAGON R DILAGO hadir dengan 2 (dua) pilihan warna
menarik, yakni Pearl White dan Silky Silver. KARIMUN WAGON R DILAGO
dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) untuk wilayah Jabodetabek
adalah Rp. 105,700,000,-.
Prestasi Karimun Wagon R
Selain mengukir prestasi penjualan,
KARIMUN WAGON R juga berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi dari
berbagai media otomotif terkemuka di Indonesia, diantaranya KARIMUN
WAGON R mendapat penghargaan ‘New Clarification Award 2013’ dari Majalah
Marketing di awal kehadirannya serta dianugerahi sebagai ’Best LCGC ’
dari Otomotif Award 2014.
“KARIMUN WAGON R DILAGO merupakan upaya
dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengakomodasi permintaan
akan kendaraan dengan tampilan eksterior yang berbeda dan lebih menarik.
Hadirnya KARIMUN WAGON R DILAGO juga menjadi jawaban bahwa Karimun
Wagon R dapat tampil lebih gaya sesuai dengan tagline KARIMUN WAGON R
DILAGOyaitu ”Mobil SUPER Makin Gaya”, ungkap Davy J. Tuilan, selaku 4W
Sales, Marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Melalui peluncuran varian terbaru KARIMUN
WAGON R Dilago merupakan salah satu bukti dari komitmen Suzuki yang
selama 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di
Indonesia dengan slogan “Suzuki Way of Life” yang merefleksikan
komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu,
Spirit, Straightforward,dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat
primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang
mumpuni di Indonesia untuk menjawab tantangan industri kendaraan roda
empat kedepannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar